Pemkab Rokan Hulu Ajukan 325 Formasi Untuk Penerimaan CPNS 2018

CPNS 2018: Terkait isu penerimaan Calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kepala Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), M. ‎Zaki meminta masyarakat Rohul untuk tidak percaya informasi di Media Sosial (Medsos) yang beredar.

"Jangan percaya informasi dari Medsos terkait CPNS, tunggu informasi dari kami lembaga ‎resmi ataupun dari Diskominfo," katanya, Jumat (29/6/2018).

penerimaan cpns 2018

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari pihak Kementerian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (Menpan RB), terkait CPNS di Rohul.

Zaki menjelaskan, jika surat resmi dari Menpan RB telah diterima, pihaknya akan segera menginformasikan kepada masyarakat baik melalui Website Resmi kabupaten Rohul, maupun media masa.


Diakuinya terkait penerimaan CPNS ‎yang akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, pihaknya tidak bisa memastikan apakah benar, selama belum ada surat dari Menpan RB tentunya informasi tersebut tidak bisa dibenarkan.

"Ya kita juga sudah konsultasi kepada pihak provinsi, dan hingga saat ini belum ada kepastian apakah benar akan dilaksanakan pada bulan Juli mendatang, ya kita tunggu saja, " imbuhnya.


Saat ditanya berapa formasi CPNS yang diajukan, Zaki mengaku, bahwa sebelumnya pihaknya telah mengajukan sebanyak 3 ribu lebih, namun pihak kementerian menganjurkan untuk dilakukan pengurangan, dan pihaknya ajukan sebanyak 325.

Dari jumlah formasi yang diajukan, terang Zaki, 60 persennya merupakan tenaga pendidik, ‎30 persen tenaga kesehatan, dan sisanya 10 persen merupakan tenaga Teknis.


Lebih lanjut dijelaskanya, pihaknya juga sudah menjelaskan kepada Kementerian bahwa setiap tahunya PNS di Rohul yang pensiun sekitar 107 orang, dan Pemkab Rohul tidak melakukan penerimaan CPNS sejak 2010.

"107 itu yang pensiun karena umur, belum yang berhenti, meninggal dunia dan lainya, sudah kita jelaskan kepada Kementerian, tapi itulah, mungkin alasanya karena kemampuan keuangan. Tapi ke depan setiap tahunnya kita disuruh mengajukan terus," terangnya.


Zaki berharap kepada masyarakat untuk mencari informasi yang benar-benar akurat, pasalnya banyak penipuan-penipuan yang mengatasnamakan BKPP ataupun Kementerian terkait penerimaan CPNS 2018.

"Hati-hati penipuan, karena CPNS tidak pernah dipungut biaya, kalau ada yang minta uang sudah jelas itu penipuan," pungkasnya. Bagi calon pelamar cpns 2018, dianjurkan selain persiapan dokumen-dokumen persyaratan cpns agar sesegera mungkin untuk persiapan memperlajari soal ujian cat cpns 2018, direkomendasikan mempelajarinya di website latihan cat cpns yang terpecaya baik secara online seperti http://www.cpnsonline.com atau dapat melalui buku-buku terkait cpns.

Sumber Posting: https://www.mediacpns.com/rokan-hulu-ajukan-325-formasi-untuk-penerimaan-cpns-2018/

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Rokan Hulu Ajukan 325 Formasi Untuk Penerimaan CPNS 2018"

Posting Komentar